TEST :: KONSUMSI BBM PREMIUM SUZUKI SATRIA FU VIA JALAN ANTAR KOTA


Well…setelah sekian lama..akhirnya kesampaian juga uji konsumsi BBM Premium satria Fu….ingat lho PREMIUM !!!! :mrgreen:

Pengujian kali ini sama seperti pengujian sebelumnya (Klik Disini) yaitu dengan rute Jalan lintas antarkota Pekanbaru – Bangkinang….

Jalur yang ditempuh ::

Jalanan yang saya lalui adalah dari rumah saya yang berada di Jl Kubang Jaya – Soekarno Hatta – HR Soebrantas Panam – jalan lintas Pekanbaru Bangkinang – KH Agussalim Bangkinang…PP alias Pulang pergi…. :mrgreen:

Konsumsi BBM ::

Nah..ini dia…mampir dulu ke SPBU di Soebrantas.. isi penuh Premium..terus jepret 0dometernya.. baru lanjutin perjalanan ke kota Bangkinang…

Dan tiba lah saya di Kota Bangkinang dan langsung ketempat saya bekerja..parkir motor..trus liat speedometer…fuel meter si_Fu berkurang 1 bar..selesai bekerja saya pun kembali geber si_Fu menuju kota Pekanbaru…

Setibanya saya di Pekanbaru..liat fuelmeter..weitz..tinggal 2 bar..cari SPBU terdekat buat isi Premium lagi… :mrgreen:  setelah diisi penuh..dapatnya 2,89 liter…jepret speedometer…

Nah saatnya berhitung….odometer pas pengisian mau ke Bangkinang 8368,1..odometer setelah pulang ke Pekanbaru 8468,5 km…

8468,5 – 8368,1 = 100,4 km… dibagi 2,89 liter premium..dapatnya 34,74 km/liter…. wah…mantapz…!!! :mrgreen:

Demikianlah pengujian BBM Premium ini..semoga bermanfaat…

Artikel Terkait…

http://agoey.wordpress.com/2012/01/29/test-konsumsi-bbm-satria-fu-via-jalur-lintas-antarkota/

http://agoey.wordpress.com/2011/10/01/test-konsumsi-bbm-premium-suzuki-satria-fu/

http://agoey.wordpress.com/2011/09/01/test-konsumsi-bbm-suzuki-satria-fu-2011/

31 responses

  1. Kalo buat perjalanan jauh enaknya FU pake mode apa ya? ECO, POWER atau POLOS..? Kok pake mode ECO kecepatan 65 km/jam FU ane udah geter bunyi mesinnya..?

    Suka

    1. Moe OFF ja bro..alias gak pake mode…

      Suka

  2. wew ga ngelitik tuh bro ? kan fu kompresinya gede :shock:
    sekalin ijin nitip dongengan :lol: http://willykk.wordpress.com/2012/03/22/komparasi-yg-adil/

    Suka

    1. sejauh ini masih aman-aman aja bro..blum ada kejala ngelitik..tapi ya itu akselerasi jadi lebih lambat… :mrgreen:

      Suka

  3. Td pas mampir ke dealer suzuki sempet tanya2 sm kacabnya. klo mo pake premium seterusnya hrs disetting dulu pengapiannya biar optimal hasilnya, jd gak disaranin gonta ganti bahan bakar, krn karakteristik pertamax sm premium berbeda. CMIIW

    Suka

  4. itu jalannya lurus'” aja… kenapa nggak di tes pekanbaru – minas, kan lebih variatif…

    Suka

    1. ane milih jalur pekanbaru bangkinang karena ane kerja di bangkinang bro..klo ke minas kejauhan… :mrgreen: jalan pekanbaru-bangkinang juga bervariatif malah ada tikungan S besar ma S kecil… :mrgreen:

      Suka

      1. okeh bro… maksudnya arah minas kan tu jalan naik-turun…

        Suka

        1. owh..ia bro..tapi kejauhan……. :mrgreen:

          Suka

        2. andrewfranicohutasoit | Balas

          banyak org bilang minas=roller coaster darat
          haha

          Suka

  5. fu pake premium berat dimotor, fu pake pertamax berat dikantong.

    Suka

  6. ane pengguna satria FU jg.baru beli tahun kmrn.
    kira2 1 liter dapet sekitar 32-36 km
    jarang ngebut, kecepatan rata2 sekitar 40-60 km/jam,kondisi jalan di perkotaan :)

    http://takpenting.wordpress.com

    Suka

    1. itu pake premium / pertamak gan ???
      hehe

      Suka

  7. tes jalan lurus lemah abang krawang,gas pol rata2 115-120km/jm mesin aman

    Suka

  8. oke agan, , makasih info nya , , yah meski q blm coba sndiri sih. . . tapi infonya ckup brmanfaat untk q yg mau beli FU . .
    ckckckckckkcck

    Suka

  9. mirip ma konsumsi ane gans, tapi ane 1 : 30 an wa wa wa wa

    Suka

  10. motor asik tpi berat kantong klo d pake sehari2 nih motor. :(
    jadibinggung beli.a

    Suka

  11. bro mau boros atau irit yang penting asik di pakai,,,,bkin but2 an,,,,mantap lah,,,walaupun nguras kantong tapi lega kenceng nya di hati,,,,,,,,,

    Suka

  12. Ini termasuk irit apa enggag gan ??

    Suka

    1. klo menurut saya..udah termasuk irit gan… :mrgreen:

      Suka

  13. […] TEST :: KONSUMSI BBM PREMIUM SUZUKI SATRIA FU VIA JALAN ANTAR KOTA […]

    Suka

  14. malu ah pake premium…

    Suka

  15. Fu lover jg kang…
    Sama :)

    Suka

  16. Klo pke fu yg thn 2008 lbih boros g?

    Suka

  17. bgaima bro cr nyetel fu.. klo ingn bhn bakar’a bensin alias premium???tlong pendapatnya ….thanks

    Suka

  18. Pngen minta pndapat ne …
    Kalo bwat perjalanan biasa lebih baik pke mode aph eco. Power . Apa biasa

    Suka

    1. yang baisa aja bro…

      Suka

  19. motor kenceng kok pengen irit…. tapi sebanding lah borosnya ama kencengnya…bahkan perbandingannya bisa lebih gedean kencengnya daripada borosnya…

    Suka

  20. bro, dengan hasil segitu berapakah kecepatan rata2 kamu.? km/jm?

    Suka

    1. Kalau rata2 berkisar 80 – 90 km/jam bro….

      Suka

Yuuk... Dikomentarin Artikelnya Sob.. b(^_^)d

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The journey of my life

Just trying to share my journey

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

imotorium

(n) suatu ruang yang diciptakan khusus info seputar otomotif

akutatang

kamutatang, diatatang, semuatatang

mysukmana

bercerita dengan keyboard :)

DO & SHARE

FIXIT, HOWTO, TIPS, etc...

yht2506

hidup adalah sebuah perjalanan penuh petualangan

Omah Properti

Pusat informasi Jual Beli Properti area Yogyakarta - Jateng

kusnantokarasan.com

Tentang Apa Saja - Tentang Sepeda, Motor, Bantul, Jogja, Jaminan Kesehatan, Sawah Dan lain Sebagainya

mansarPost

Posted by Mansar | Samran - Automotive [Two Wheel] Blog

Safety First !!!

Seputar Dunia Roda Dua, Roda Empat & Wisata

Salim.id™

Life, Activity and Technology

Salim.id

Motorcycle, Lifestyle, Motivation, and Unique Information,

RPMSUPER.COM

Menyajikan Yang Terbaik Untuk Anda

Sing Indo

Freedom of Speech

The Green Blog

Freedom of Speech

BaumRegnen's Garage

A Two-Wheel Enthusiast

Adiezz Xpress Blog

The Next Level

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Yang Lain

Bang 'Cupuh' Totoraharjo

Rodok Medok Tapi Tampan

SEE ( Study English Easily )

Cara Tercepat dan Termudah Bisa Berbahasa Inggris

jildhuz

Mengupas segala hal tentang kehidupan, dari penipuan mlm, fotografi, audio, dll

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Nivikoko

All About Motorcycle Life Style

7Leopold7

Catatan ttg bron pit dan perjalanan saya bersama mereka

MONKEYMOTOBLOG

Catatan Harian Rider Indonesia

Azul's Blog

" . . suka akan hal yang baru . . "

tmcblog.com

Motorcycle News

motorgue2015

blog otomotif

setia1heri.com

Wis pokok e nulis Gan... :-D

Potret Bikers.com

Segala sesuatu tentang Otomotif, Photography, gadget, kuliner, dan tempat wisata.

TMC-MotoNews

1st Home of TMCBlog

prasetyo676.com

Automotive, Technology and Journey

Fifauzi

Analisa Gosip Roda Dua versi Fifauzi

SIKOMODO

Gudang Informasi Masa Kini

Komunitas Ngéjah

Desa Sukawangi - Kec Singajaya - Kab Garut

beatfiBlog

Segala Jenis Otomotif Ada

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 2.294 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: